Alasan Cowok Masih Jomblo (Belum Menikah)

Alasan Pria Betah Nggak Punya Pacar - Alasan Cowok Masih Jomblo (Belum Menikah): Hari gini masih Jomblo dan belum punya pacar atau bahkan belum menikah? Apalagi buat para pria alias cowok yang udah berumur dianggap dewasa, kalo masih sendiri pasti jadi pertanyaan, "kenapa belum punya pacar?"..

Mungkin kamu punya saudara, sahabat atau teman yang tampan, mapan tapi sampai sekarang masih sendiri, Jomblo dan belum berkeinginan punya pacar. Walaupun mungkin teman-teman sebayanya udah menikah, dan bahkan dilangkahi saudara-saudaranya?

Alasan Cowok Masih Jomblo Belum Menikah

Berikut ini mungkin beberapa Alasan Mengapa Pria Masih Single atau jadi penyebab Cowok masih betah sendiri alias Jomblo atau belum punya pacar..

* Cuma Pengen Sendiri Aja

Cowok jenis ini gak ada alasan khusus, karna emang ingin menyendiri dalam kehidupannya. Mungkin sesekali mereka akan melakukan kontak dengan lawan jenis, tapi cuma buat mengisi waktunya aja. Bisa aja lagi nunggu waktu yang tepat sampai hatinya siap untuk memulai kehidupan cinta yang baru, atau mungkin merasa bahwa saat ini belum ada cewek yang cocok. For him, better be alone.

* Punya Pacar = Gangguan

Biasanya, para cowok pada usia produktif sangat menikmati hidupnya, bebas tanpa harus melakukan ini-itu yang menjadi tanggung jawab tambahannya. Bagi beberapa pria atau cowok, punya pasangan itu sebuah gangguan. Menurut mereka jadi gak bebas bersenang-senang atau melakukan apapun yang disuka, apalagi beberapa wanita atau cewek yang menuntut segera dilamar, hal itu jadi beban buat beberapa pria. Biasanya dia akan tetap sendiri atau men-Jomblo.

* Masih Ingat Mantan

Ada beberapa Cowok yang sebenarnya lebih rapuh dan sulit buat move on. Karena cowok yang bener-bener jatuh cinta sama mantan pacarnya akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk siap menjalin hubungan baru. Jadi, ada beberapa kasus, alasan kenapa cowok masih sendiri adalah karena masih inget dan belum bisa melupakan mantan pacar nya.

* Terlalu Mencintai Diri Sendiri

Mungkin kamu merasa jadi seorang pria sempurna yang terobsesi dengan diri sendiri dan gak ada hal lain yang memuaskan. Bahkan kalo ketemu sama cewek paling keren, hal pertama yang muncul dalam pikiran kamu adalah: saya lebih keren dari dia. Kalo kamu merupakan cowok seperti ini, kamu gak akan bisa menjalin hubungan sama cewek.

* Seleksi yang Berlebihan

Hampir semua orang ingin mempunyai pasangan yang sempurna menurut dia sendiri, tapi kalo semakin selektif dan sempurna seseorang saat mencari pasangan, justru akan semakin jauh menemukan apa yang diinginkan. Ada beberapa cowok menerapkan standar yang sangat tinggi (bahkan hampir mustahil) untuk pasangan hidupnya. Kenyataannya mereka hanya membuang banyak waktu buat mencari wanita idamannya dan melepas kesempatan mengenal wanita yang dianggap gak sesuai kriteria.

* Sibuk Cari Uang

Pria atau cowok tipe ini sadar kalo kemapanan adalah syarat mutlak sebelum menjalin hubungan yang lebih serius dan berkomitmen. Mereka akan mati-matian bekerja keras dan memprioritaskan untuk mengumpulkan materi dulu. Biasanya pria tipe ini sebenarnya adalah orang yang bertanggung jawab, tapi mereka lupa bahwa waktu terus berjalan dan gak tau kapan mereka akan sukses. Tapi usia bukanlah masalah dalam menjalin hubungan.

* Masih Punya Tanggung Jawab Keluarga

Anak laki-laki biasanya punya tanggung jawab tambahan sama keluarganya, entah dia menjadi pengganti ayah atau punya tanggungan sama saudara-saudaranya. Kadang hal ini jadi pertimbangan saat seorang cowok akan memilih pendamping hidup. Karna biasanya ada beberapa cewek yang ingin seluruh waktu dan tanggung jawab si cowok buat dirinya. Jadi, daripada sering ribut, lebih baik sendiri dulu sampai semua tanggung jawab sama keluarga selesai dilakukan.

Dan masih banyak alasan lain kenapa cowok atau pria masih sendiri dan belum punya pasangan. Tapi diantara Alasan Kenapa Pria Masih Jomblo diatas yang sering kita lihat dan terjadi. Disalin Dunia Remaja Bolay dari sumber vemale.com ciricara.com dan google.com. Baca juga Tanda Cewek yang Belum Pernah Pacaran.