Ini Dia Kesalahan Menata Rambut Pendek Yang Harus Dihindari

Ini Dia Kesalahan Menata Rambut Pendek Yang Harus Dihindari | Banyak wanita yang mengadaptasi potongan bob maupun pixie karena alasan kepraktisan. Well, apapun gaya rambutnya, diperlukan penataan dan perawatan yang tepat untuk memperoleh hasil yang sempurna. Namun kadang kita tak sadar melakukan kesalahan saat menata dan merawat rambut sehingga rambut kita jadi terlihat aneh dan tidak bagus, nah seperti apakah kesalahan dan tipsnya mari simak dan baca dibawah ini:

Ini Dia Kesalahan Menata Rambut Pendek Yang Harus Dihindari

* Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Gel

Jika kamu menggunakan gel yang banyak untuk menyisir rambut agar rapi, itu hanya akan membuat rambut kamu terlihat lepek. Boleh saja menggunakan gel rambut, namun biarkan rambut bagian atas tanpa diberi gel untuk memberi kesan rambut terlihat natural.

* Jangan Terlalu Berlebihan Menggunakan Blow Dryer

Kadang kita ingin rambut cepat kering setelah keramas dan menggunakan blow dryer sebagai solusinya. Perlu diingat, sebaiknya kamu mengeringkan rambut 50 persennya saja. Lalu beri sedikit wax atau serum dan biarkan rambut kering dengan sendirinya. Itu akan memberikan kesan gaya rambut yang alami.

* Jangan Menambah Volume Rambut di Bagian Atas Kepala

Tepatnya era tahun 60-an, beredar tren gaya rambut serupa yang dikenal dengan nama bouffant dan memiliki volume di bagian belakang. Jadi, saat kamu menata rambut bob kamu dengan menambahkan volume di bagian belakang dan meratakan bagian depan, besar kemungkinan kamu malah akan terlihat kuno. Sebaiknya hindari menata rambut dengan gaya seperti ini kecuali untuk special occasion dan disesuaikan dengan busana yang kamu pakai.

* Jangan Berlebihan Merawat Rambut

Memakai terlalu banyak produk dan hairstyling tools juga beresiko merusak tatanan rambut kamu. Terkadang semakin banyak waktu yang kamu habiskan untuk membuat rambut terlihat sempurna malah akan membuat rambut terlihat aneh. Gunakan sedikit wax dan pakai ujung jari untuk menyisir rambut, cubit sedikit rambut bagian atas untuk memberi sentuhan gaya.

# Tips Merawat Rambut Pendek:

Rambut pendek sangat bergantung pada tekstur rambut yang baik, sehingga perawatan menjadi hal yang sangat penting. Selain menggunakan sampo dan kondisioner, Anda bisa menggunakan masker rambut yang memberi nutrisi sehingga struktur rambut tetap lembut dan terjaga dengan baik serta mencegah rambut dari kerusakan. Gunakan Furatasse Snail Collagen Masque yang mengandung kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas dan kelembapan rambut. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin.

Tadi adalah informasi Ini Dia Kesalahan Menata Rambut Pendek Yang Harus Dihindari, untuk kamu semua yang memiliki rambut pendek sebaiknya harus menyimak informasi diatas yaa.. Semoga bermanfaat terimakasih.. Ingin tahu tips lainnya bisa baca juga Tutorial Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab.