Ini Dia Rahasia Diet Turunkan Berat Badan Sesuai Golongan Darah

Ini Dia Rahasia Diet Turunkan Berat Badan Sesuai Golongan Darah | Makan menu yang tepat akan membantu seseorang tetap dalam berat badan ideal dan tercukupi kebutuhan nutrisinya. Salah satu konsep makan sesuai kebutuhan adalah dengan menyesuaikan dengan jenis golongan darah.


Peter J. D'Adamo, ND, seorang penulis buku at Right for Your Type: The Individualized Diet Solution to Staying Healthy, Living Longer & Achieving Your Ideal Weight, percaya bahwa golongan darah sangat mempengaruhi sistem pencernaan dan metabolisme di dalam tubuh.

Sehingga ketika Anda bisa mengetahui makanan mana yang baik atau buruk untuk tubuh Anda, maka program diet Anda akan jauh lebih sukses. Oke jadi disini kita udah siapin beberapa tips rahasia diet sesuai dengan golongan darah kalian bisa langsung aja nih simak dibawah ini infonya. .

# Golongan darah A

Anda memiliki tipe golongan darah agraria, warisan dari nenek moyang petani yang mapan dan kurang suka berperang. Sehingga menu makanan Anda cocok dengan menu diet vegetarian.

Jenis diet golongan darah A lebih baik merujuk pada protein nabati, seperti kedelai, biji-bijian, dan perbanyak konsumsi sayuran organik. Memilih olahraga, disarankan untuk memilih yang ringan-ringan saja misalnya seperti jalan sehat, yang akan membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

# Golongan darah B

Adalah tipe golongan darah nomaden, yang memiliki sistem pencernaan yang cukup toleran pada aneka makanan. Anda dapat menikmati susu rendah lemak, serta daging, namun lebih baik hindari gandum-ganduman, jagung dan lentil. Soal olahraga, D' Adamo menyarankan tipe golongan darah B untuk menjalankan olahraga dengan cukup dan tidak berlebihan.

# Golongan darah O

Jika Anda adalah tipe golongan darah O, maka Anda termasuk memiliki jenis golongan darah tertua manusia. Saluran pencernaan Anda akan mempertahankan memori dari jaman kuno. Sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan dari metabolisme daging tanpa lemak, unggas, dan ikan. Anda disarankan membatasi asupan biji-bijan, roti, kacang-kacangan dan cocok melakukan olahraga berat, seperti angkat beban.

# Golongan darah AB

Apabila Anda memiliki jenis golongan darah AB, maka Anda memiliki saluran pencernaan yang sensitif. Anda disarankan menghindari ayam, daging sapi daging babi, dan lebih condong pada menu seafood, tahu, dan susu. Pilihan olahraga yang cocok untuk golongan darah AB adalah latihan yang menenangkan, seperti yoga dan meditasi.

D'Adamo memang berpendapat bahwa tidak semua program diet itu cocok untuk semua tubuh, sehingga ia lebih percaya pada diet dengan panduan golongan darah ini. Dengan memberikan makanan yang tepat sesuai golongan darah, Anda bisa mencegah peradangan, kembung, bahkan mencegah penyakit seperti kanker.

Tadi adalah informasi Ini Dia Rahasia Diet Turunkan Berat Badan Sesuai Golongan Darah, untuk kamu semua yang ingin mengetahui tips rahasia diet sesuai golongan darah wajib menyimak informasi diatas yaa.. Semoga bermanfaat terimakasih.. Ingin tahu tips lainnya bisa baca juga Tips Cara Merawat Jari Kuku Tangan Agar Sehat dan Cantik.