Tips Cara Menghadapi Pasangan Yang Lagi PMS (Menstruasi)

Tips Cara Menghadapi Pasangan Yang Lagi PMS (Menstruasi) | Banyak pria yang sudah mengetahui, jika pasangannya sedang mengalami masa-masa menstruasi, emosionalnya menjadi tidak stabil. Ya, saat periode PMS berlangsung, wanita akan merasakan nyeri yang luar biasa di bagian perut.


Oleh karena itu, dalam menahan rasa sakit serta perubahan hormon membuat wanita sering merasa stress, sehingga mudah meluapkan emosi dan biasanya yang menjadi sasaran adalah kekasih atau suaminya. Makanya kami akan memberikan tipsnya nih untuk kamu semua para kaum pria, ingin tahu tipsnya langsung saja simak secara detail berikut ini:

# Tips Cara Menghadapi Pasangan Yang Lagi PMS (Menstruasi) #

* Ketahui Masa Periode Pasangan

Idealnya, menstruasi datang secara teratur setiap bulan di tanggal-tanggal tertentu. Cobalah untuk menghapal tanggal berapa pasangan Anda biasanya datang bulan dan mulai memasuki masa-masa “panas”. Dengan begitu, Anda dapat bersiap-siap untuk sabar dalam menghadapi emosinya.

* Bersikap Sabar

Ya, sabar adalah jalan yang paling tepat di kala emosi wanita sedang memuncak. Hindari membantah ataupun membalas emosi dengan emosi agar komunikasi tetap terarah dan stabil. Jaga intonasi dan nada bicara, karena sedikit saja Anda menaikkan intonasi, dia akan menganggapnya sebagai bentakan.

* Jaga Perasaan Pasangan

Jangankan pada masa-masa PMS, di hari-hari biasa pun terkadang mood wanita suka up and down. Hindari melontarkan kalimat-kalimat yang dapat menyinggungnya atau membuatnya bad mood. Gunakan pendekatan yang lembut saat menyampaikan komentar atau kritik.

* Cobalah Berempati

Pria memang dilahirkan untuk tidak mengalami menstruasi, maka Anda pun takkan pernah tahu bagaimana kondisi pasangan Anda ketika PMS. Namun, cobalah untuk mempertajam empati Anda, membayangkan apa yang pasangan alami seperti nyeri, tubuh pegal-pegal, perut melilit selama masa datang bulan. Cara ini mampu menahan Anda untuk tidak membalas kemarahannya dengan emosi. Ingat! Jadi wanita itu tidak mudah, lho.

Bagaimana nih dengan artikel diatas tentang Tips Cara Menghadapi Pasangan Yang Lagi PMS (Menstruasi) ? semoga bisa membantu kalian semua untuk Menghadapi Pasangan Yang Lagi PMS (Menstruasi).. Bolaynet Remaja kumpulkan sumbernya dari berbagai sumber google.com, terimakasih sudah menyimak :) Ingin tahu informasi tips lainnya bisa langsung simak Tips Mengetahui Ciri-ciri Cewek Yang Naksir Sama Cowok.