Contoh Surat Lamaran Kerja 2017 Yang Baik dan Benar

Contoh surat lamaran kerja adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan jika mungkin kita tidak mengetahui cara membuat surat lamaran kerja. Beberapa diantaranya memang memberikan format penulisan yang sangat bagus dan baik, jadi ini bisa menjadi referensi anda untuk contoh surat lamaran kerja.
Contoh Surat Lamaran Kerja 2017 Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja 2017 Yang Baik dan Benar

Yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja adalah impresif, menyebutkan kualifikasi yang diraih, menggunakan bahasa yang enak dibaca dan singkat tetapi terkandung maksud penting didalamnya, kalimat efektif, menggunakan bahasa Indonesia jika anda melamar pekerjaan kepada perusahaan Indonesia, atau bisa melihat berikut ini untuk contoh surat lamaran bahasa inggris, poin selanjutnya adalah tujuan dan alasan melamar harus tercantum, kerapihan harus diperhatikan, diketik komputer (tulisan tangan hanya untuk perusahaan yang meminta kita menulisnya).

Oke untuk lebih jelasnya berikut ini contoh surat lamaran kerja yang bisa anda lihat sesuai dengan contoh surat lowongan kerja pada job fair.

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer SDM
PT. Nama Perusahaan
Jl. Alamat Rumah Anda
Kota Semarang.


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. (Nama Perusahaan Dituju) yang termuat di harian Radar Semarang tanggal 6 Mei 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. (Nama Perusahaan Dituju).

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama : ......................................
Tempat, tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


............
Demikian contohnya, jika dirasa masih kurang kami sediakan pula link download untuk Contoh surat lamaran kerja yang baik lengkap, silahkan download dibawah ini.

Download Contoh Surat Lamaran Lengkap (link sudah dihapus)